'Kumpulan Berita Menarik '

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia - Nyaris seluruh negara yang berada pada luar garis 40 derajat lintang selatan dan 40 derajat lintang utara selalu mengalami hujan salju di musim tertentu. Salju yang turun terkadang dapat menimbulkan keindahan, namun juga dapat memperburuk keindahan. Banyak sekali negara yang malah memiliki pemandangan yang indah disebabkan salju yang turun.

Sekitar enam puluhan negara yang merasakan hujan salju, ada 10 negara yang dikatakan sebagai negara salju paling indah yang ada di dunia. Yang dimaksud dengan negara salju paling indah ini merupakan negara yang memiliki pemandangan yang sangat indah dikarenakan adanya salju yang turun di negara tersebut.

Berikut ini 10 Negara Salju Paling Indah di Dunia :

1. Swiss

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Swiss merupakan salah satu negara yang ada di Eropa tengah memiliki pemandangan yang sangat indah. Negara yang berbatasan langsung dengan Jerman,Prancis, Italia, dan Austria ini sebagian besar adalah wilayah lereng gunung Alpen yang populer dengan keindahannya, maka dari itu tak heran jika swiss memiliki pemandangan alam salju terbagus yang ada di dunia.

2. New Zealand

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

New Zealand merupakan satu-satunya negara yang berada di belahan bumi bagian selatan. Negara kepulauan di Barat daya samudera barat pasifik ini memiliki keindahan alam pegunungan yang luar biasa indahnya.

3. Alaska

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Dalam hal ini, Alaska dikatakan sebagai negara bagian. Hal ini disebabkan Alaska adalah negara bagian Amerika Serikat yang lokasinya terpisah dari negara utamanya. Dari seluruh negara bagian yang berada di Amerika Serikat, alaska merupakan negara bagian yang mempunyai pemandangan alam salju paling indah di dunia.

4. Kanada

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Negara yang terbentang dari samudera Atlantik dan selat davis hingga samudera pasifik ini adalah negara amerika yang terdapat di bagian paling utara. Di padang rumput Kanada yang luas dan datar terdiri dari provinsi Manitoba, Saskatchewan dan Alberta, menyebar sampai ke Pegunungan Rocky ini akan berubah jadi surga salju di musim dingin sebab keindahannya yang luar biasa.

5. Prancis

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Walaupun Prancis merupakan salah satu negara di eropa Barat, namun perancis merupakan salah satu negara yang dilewati oleh lintasan pegunungan Alpen. Tak heran bila pemandangannya indah, Apalagi bila ditambah dengan pemandangan pegunungan mount Blanc yang terletak di pesisir selatan Eropa Barat ini, maka akan semakin menambah keindahan pemandangan alam yang ada di Prancis.

6. Norwegia

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Memang tak salah bila Norwegia memiliki pemandangan salju paling indah. Hal ini disebabkan oleh letak negara norwegia yang berada di semenanjung skandinavia dan berbatasan langsung dengan samudera atlantik. Norwegia merupakan negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.

7. Islandia

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Islandia merupakan negara yang sebagian tertutup oleh Salju Es, oleh sebab itu negara ini diberikan nama sebagai iceland atau islandia (tanah Es). Negara yang berdekatan dengan Greenland ini terdapat di bagian utara samudera atlantik.

8. Jepang

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Negera sakura yang mempunyai pemandangan alam padang salju terindah di dunia. Negera ini terdapat di sekitaran 41 derajat lintang utara. Bila tiba musim dingin, maka pemandangan kota akan kelihatan seperti negeri dongeng, terlebih lagi bila kita melihat pemandangan salju pada lereng gunung Fuji.

9. Swedia

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Swedia merupakan sebuah negara Nordik di Skandinavia, Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di bagian barat daya, dan juga Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. Dulu negara ini pernah jadi negara paling miskin di Eropa pada abad ke-19, namun karena keindahan alamnya, negara ini jadi tujuan wisata paling populer dan setelah itu dapat membangun negara ini jadi lebih baik.


10. Korea Selatan

10 Negara Salju Paling Indah di Dunia

Korea merupakan salah satu negara yang terdapat 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di bagian wilayah timur umumnya jadi hulu sungai-sungai besar, seperti sungai Han dan sungai Naktong. Pada musim dingin, pegunungan di korea selatan berubah jadi pegunungan salju yang sangat cantik.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Negara Salju Paling Indah di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top