'Kumpulan Berita Menarik '

5 Danau Terunik di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Danau Terunik di Dunia

5 Danau Terunik di Dunia - Alam sudah memberikan hadiah yang bahkan tak bisa kita bayangkan kecantikannya. Pada keindahan dan keajaiban alam kita dapat menyaksikan keagungan sang pencipta. Di bumi ini ada begitu banyak keunikan alam yang menyajikan keindahan yang menyejukkan mata.

Berikut ini 5 Danau Terunik di Dunia :

1. Danau Rebus (Boiling Lake)-Dominika

5 Danau Terunik di Dunia

Danau menakjubkan ini terdapat di Taman Nasional Morne Trois Piton. Keunikan paling inti dari danau ini merupakan airnya selalu dalam kondisi panas mendidih dan selalu kelihatan tertutup oleh uap air. Danau ini sebetulnya berasal dari sebuah lubang di permukaan bumi yang berada di sekitar 10,5 km dari timur kota Roseau, Dominika. Danau ini adalah spot keindahan alam yang populer dimuka bumi ini yang bisa menarik turis dalam jumlah yang banyak.

2. Danau Lima Bunga (Five Flower Lake)-China

5 Danau Terunik di Dunia

Ini merupakan salah satu dari danau yang terindah dan unik dari dunia yang adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Jiuzhaigon di Cina. Keindahan utamanya merupakan multi warna yang muncul di danau yang dipenuhi dengan ratusan batang pohon. Air di danau ini sangat jernih sehingga Anda dapat dengan jelas melihat batang-batang pohon dan nuansa air yang sangat indah. Anda akan melihat nuansa biru, kuning dan hijau di sana. Danau ini terdapat persis dibawah Danau Panda dan diatas air terjun Shaol Pearl yang juga adalah tempat keindahan alam yang populer di dunia.

3. Danau Kawah (Crater Lake) – Amerika Serikat

5 Danau Terunik di Dunia

Crater Lake merupakan salah satu dari danau terindah di dunia yang terdapat di Oregon. Air di danau ini dianggap yang paling jernih di dunia. Satu hal yang paling menakjubkan dari danau ini merupakan kalau ia tak memiliki mata air atau anak sungai yang mengairinya. Danau ini berkedalaman 4.000 kaki dan terbentuk sekitar 5.677 SM akibat letusan Gunung Mazama. Danau ini adalah danau paling dalam yang ada di Amerika Serikat dan nomor sembilan di dunia.

4. Danau Plit Vice (Kroasia)

5 Danau Terunik di Dunia

Danau Plit Vice bukan cuma terdiri dari satu danau saja, namun merupakan serangkai danau yang berjumlah enam belas danau. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjunnya yang fantastis. Kawasan di sekitar danau ini ditempati oleh rusa, beruang, serigala dan spesies burung langka. UNESCO memasukan danau ini sebagai situs warisan dunia. Keunikan danau ini merupakan mereka bisa mengubah warna mereka sesuai dengan jumlah mineral dan intensitas cahaya matahari.

5. Danau Laut Mati (Israel dan Jordania)

5 Danau Terunik di Dunia

Ini merupakan danau yang sangat indah yang terdapat di antara Israel dan Yordania dan berada di 420meters di bawah permukaan laut, yang dianggap sebagai titik paling rendah di permukaan bumi. Danau yang dibilang danau paling dalam di dunia ini juga adalah danau paling asin dunia. Tingkat keasinan danau ini merupakan 8,6 kali lebih asin dari keadaan normal. Laut Mati berukuran panjang 67 kilometer dan lebar 18 kilometer. Danau ini sangat populer di dunia dan menjadi tujuan utama pelancong dari seluruh penjuru dunia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Danau Terunik di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top