'Kumpulan Berita Menarik '

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia - Didirikan sejak industri otomotif dunia mulai berkembang, Daimler Benz berhasil mengantar Mercedes Benz jadi salah satu pabrikan otomotif kelas atas di dunia. Erat dengan image pabrikan kelas atas yang selalu punya performa membuat mobil mewah yang lengkap dengan teknologi, fitur, dan juga mesin paling mutakhir di setiap era, tak heran bila Mercedes Benz jadi salah satu yang paling depan di industri otomotif di dunia.

Pabrikan yang berasal dari Jerman ini pun berhasil jadi salah satu pabrikan mobil cepat dengan mesin gahar. Memang secara teknologi, Mercedes bisa dikatakan gemilang dalam membuat dapur pacu bertenaga tapi tetap ramah lingkungan. Contohnya, di kompetisi Formula 1 musim 2014 ini, Mercedes memakai mesin V6 turbocharger dan dibantu dengan teknologi ERS sukses menyediakan paket mobil sempurna dan jadi yang paling cepat di kompetisi balap jet darat.

Berikut adalah 7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia :

1. Mercedes SLR Stirling Moss

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Mobil sport pengembangan dari varian SLR 722 ini benar-benar dibikin buat memuaskan gairah para pecinta mobil dengan kecepatan tinggi. Nyaris memotong semua bagian mobil yang tak dibutuhkan buat mengurangi berat total sedan satu ini. Varian ini hadir sebagai penghargaan Mercedes buat Stirling Moss, driver Inggris yang mengendarai 300SLR di Mille Miglia pada tahun 1955.

BUat mesinnya sendiri, Mercedes SLR Stirling Moss ini cuma dibuat sebanyak 75 unit di pasaran. BUat kemampuannya sendiri, Mercedes SLR Striling Moss dapat melesat sapai kecepatan 350 km/h dan berakselerasi dari 0-100 km/jam cuma dalam waktu 3,5 detik saja.

2. Mercedes SLR 722

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Sedan paling cepat Mercedes yang keluar di pasaran merupakan Mercedes SLR 722. Sedan sport satu ini adalah salah satu master-piece yang menggabungkan teknologi varian SLR dengan mobil Formula 1. Memakai mesin V8 8-silinder, Mercedes SLR 722 punya tenaga sebesar 617 horse power.

Hal ini bikin sedan sport ini dapat melesat sampai kecepatan 336 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik saja. Cuma diproduksi sebanyak 150 unit, Mercedes SLR 722 ini dijual di pasaran dengan harga sebesar USD 480 ribu atau setara Rp 5,8 miliar.

3. Mercedes SLR McLaren

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Bila ingin merasakan sensasi mengendarai mobil Formula 1 punya Mercedes, maka Mercedes SLR Mclaren dapat menjadi pilihan yang pas. Muncul sebagai varian street legal dari mobil dengan teknologi Formula 1, sedan sport satu ini menggunakan mesin V8 supercharger yang bertenaga 617 hp.

Mesin ini bikin Mercedes SLR Mclaren dapat melesat sampai kecepatan 331 km/jam. Selain itu, sedan ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,8 detik saja. Muncul dengan bodi full karbon fiber dan pintu model swing-wing, Mercedes SLR Mclaren ini dihargai sebesar USD 500 ribu atau setara dengan Rp 6 miliar.

4. Mercedes CLK GTR

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Jadi andalan Mercedes di kompetisi balap Grand Tourismo, Mercedes CLK GTR yang sekarang sudah berusia 12 tahun rupanya masih masuk dalam deretan mobil paling cepat keluaran pabrikan asal Jerman. Cuma ada sebanyak 25 unit Mercedes CLK GTR yang dilepas ke pasaran.

Super car satu ini muncul di pasaran dengan memakai mesin V12 6.9 Liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai 604 hp dan torsi maksimum 775 Nm. Dapur pacunya ini bikin Mercedes CLK GTR dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan punya top speed 320 km/jam.

5. Mercedes SLS AMG Black Series

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Mercedes SLS AMG Black Series jadi salah satu mobil paling cepat yang pernah di bikin oleh pabrikan asal Jerman ini ke pasaran. Punya tenaga 39 hp lebih besar daripada varian standarnya, SLS AMG Black Series ini total punya tenaga sebesar 622 hp di bawah kap mesinnya.

Mesin sedan ini dapat mencapai kecepatan 315 km/jam. Sedan sport dengan model pintu gullwing ini juga bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik. Hanya dibuat kurang dari 200 unit, Mercedes SLS AMG Black Series ini beredar di pasaran dengan harga sebesar USD 250 ribu atau setara Rp 3 miliar.

6. Mercedes CLS63 AMG 4MATIC

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Mobil ini diibaratkan seperti serigala yang bersembunyi dalam balutan bulu domba. Muncul dalam konsep sedan saloon 4 pintu, CLS63 AMG 4MATIC cuma di jual dengan harga USD 106 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Tapi di balik eksterior elegan, sedan satu ini rupanya didukung dengan mesin bertenaga 550 hp. Mercedes CLS63 AMG 4MATIC dapat melesat dari kondisi berhenti sampai 100 km/jam cuma dalam waktu 3,6 detik saja. Selain itu, sedan satu ini juga dapat dipacu sampai kecepatan 300 km/jam.


7. Mercedes SL65 AMG

7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia

Mercedes SL65 AMG yang jadi salah satu roadster termewah di pasaran ini juga masuk dalam jajaran mobil paling cepat yang pernah dibuat oleh Mercedes. Hadir di pasaran dengan menggunakan mesin V12 6.0 Liter biturbo yang bisa menghasilkan tenaga sampai 621 hp dan torsi sebesar 1000 Nm, Mercedes SL65 AMG jadi salah satu roadster paling cepat yang ada di jalanan.

Bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik, Mercedes SL65 AMG juga dapat melesat sampai kecepatan 300 km/jam. Buat harganya di pasaran, Mercedes SL65 AMG ini dihargai seharga USD 214.500 atau sekitar Rp 2,6 miliar.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Mobil Sport Mercedes Benz Tercepat di Dunia"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top