'Kumpulan Berita Menarik '

6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut

6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut - Makan pada malam hari dapat membuat tubuh semakin gendut dan berat badan naik. Tetapi beberapa orang mengalami kesulitan agar tidak makan malam sesudah lelah seharian bekerja.

6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut

Memang tubuh selalu memerlukan asupan makanan, Namun bukan berarti Anda dapat makan tanpa memikirkan akibatnya. Berikut ini 6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut :

1. Cari makanan berserat
Sayuran adalah sumber serat yang paling utama. ketika Anda lapar saat malam hari, carilah brokoli atau bayam yang mengandung banyak serat sekaligus mengenyangkan.

2. Atur porsi makan
Apabila sayuran tidak mempan buat mengganjal perut, Anda tetap dapat makan nasi putih atau roti pada malam hari, namun dengan porsi kecil. Atau, atur porsi makan Anda, misalnya Anda makan banyak pada pagi hari buat menambah energi, siang hari setengahnya saja, dan malam hari seperempatnya.

3. Makan camilan
Rasa lapar dapat saja datang saat Anda bersiap buat tidur. Saat itulah sebaiknya Anda mencari camilan sehat agar perut tidak keroncongan. Anda dapat memilih biskuit gandum atau keju rendah lemak. Anda juga dapat memilih yoghurt atau oleskan selai kacang pada sepotong apel.

4. Makan di meja makan
Sebisa mungkin, hindari makan di depan televisi. ketika menonton televisi, Anda tidak dapat merasakan dan menikmati makanan yang dimakan secara total. Di meja makan, Anda dapat memantau sendiri seberapa besar porsi yang akan dimakan.

5. Banyak minum
Sebelum makan malam atau camilan, minumlah dua gelas air dingin atau secangkir teh herbal hangat. Tunggu reaksinya sesudah setengah jam. Alih-alih lapar, mungkin Anda hanya dehidrasi sehingga perut terasa tidak nyaman.

6. Langsung tidur
Apabila semua cara dirasa sulit dilakukan dan sudah terlalu lelah, mungkin sebaiknya Anda langsung merebahkan badan ke atas kasur dan berusaha agar segera terlelap. Lagipula, Anda juga harus cukup tidur. Menurut penelitian, kurang tidur akan mempengaruhi nafsu makan Anda pada siang hari.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Cara Agar Makan Malam Tak Bikin Gendut"

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top