'Kumpulan Berita Menarik '

5 Robot Paling Pintar di Dunia | Clayton88

Clayton88

Kumpulan Berita Menarik

Powered by Blogger.

5 Robot Paling Pintar di Dunia

5 Robot Paling Pintar di Dunia - Robot merupakan suatu perangkat mekanik yang dapat menjalankan tugas-tugas fisik, baik dibawah kendali dan pengawasan manusia ataupun yang digerakkan menggunakan rangkaian program canggih buatan. Robot memiliki 7 jenis konstruksi salah satunya Robot Mobile (bergerak), Robot Manipulator (tangan), Robot Humanoid, Flying Robot, Robot Berkaki, Robot jaringan, dan Robot Animalia.

Biasanya, robot diperintah buat melakukan pekerjaan berat, bahaya, pekerjaan berulang serta kotor. Namun, di zaman modern seperti sekarang ini robot dibuat dengan berbagai bentuk dengan dilengkapi kepintaran yang setara dengan manusia.

Berikut ini 5 Robot Paling Pintar di Dunia :

1. Violin

5 Robot Paling Pintar di Dunia

Robot yang diciptakan oleh produsen mobil asal Jepang, Toyota ini bisa termasuk juga robot terpintar di dunia. Nama robot ini yaitu Violin. Robot mutakhir ini mmeiliki kecerdasan yaitu mahir bermain biola. Seperti manusia, Violin sangat ahli menggerakkan tangannya dalam menggesek biola. Tak hanya pintar memainkan biola, Violin juga bisa jalan tegak dan memberi salam berbentuk lambaian tangan pada sejumlah pemirsa yang melihatnya.

2. Yurina 

5 Robot Paling Pintar di Dunia

Robot dengan nama Yurina diklaim terpintar di dunia. Ingin tahu kepintarannya Yurina seperti apa? Rupanya, robot ini dapat menolong sejumlah manula. Robot yang didesain oleh Logic Machine sering dipakai di rumah sakit Osaka buat mengangkut pasien ke lokasi lain dan menolong pasien mandi dan juga bisa ganti popok. Yurina bisa diperintah dengan suara maupun layar sentuh

3. Asimo 

5 Robot Paling Pintar di Dunia

Asimo juga perlihatkan kepandaiannya dengan bisa jalan dengan ke-2 kakinya. Tidak hanya itu saja, Asimo bisa mengetahui object bergerak, suara serta muka manusia. Matanya yang berbentuk dua buah kamera didesain buat mendeteksi lingkungan dan memastikan jarak atau arah ke suatu lokasi. Asimo juga dapat mengikuti seseorang dan juga bisa mengintrepretasi perintah suara serta gerakan tangan. Nama Asimo yaitu kependekan dari Advanced Step in Innovative Mobility.

4. Topio 

5 Robot Paling Pintar di Dunia

Usai itu, Topio juga jadi robot paling pintar didunia. Robot ini dapat bertindak juga sebagai atlet ping pong handal . Bahkan juga, ia dapat menjadi lawan tangguh bermain ping pong. Sebab sangat jagonya main ping pong, robot Topio susah dikalahkan. Topio yaitu singkatan dari Tosy Ping Pong Playing Robot. Robot Topio berasal dari Jepang.

5. Murata 

5 Robot Paling Pintar di Dunia

Murata ikut hadir sebagai robot paling pintar di dunia. Robot asal Jepang ini diciptakan oleh Murata Manufacturing. Jika dilihat sepintas, penampakan Murata mirip anak kecil. Kepintaran Murata sendiri yaitu bisa mengatur sepeda roda satu ke arah depan serta belakang. Ia dilengkapi alat sensor buat melindungi keseimbangan tubuhnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "5 Robot Paling Pintar di Dunia"

keren gan robotnya , bisa begitu ya ..

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Clayton88

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Dilarang ^-^

 
Copyright © 2015 Clayton88 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top